Polres Prabumulih "Warning" Pedagang Jangan Timbun Sembako - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 19 Desember 2022

Polres Prabumulih "Warning" Pedagang Jangan Timbun Sembako



PRABUMULIH, BS.ID - Jelang nataru, Sat Intelkam Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan kembali berkolaborasi bersama Disprindag Kota Prabumulih melakukan sidak harga dan stok sembako di Pasar Inpres, Senin, (19/12/2022).


Satu persatu petugas gabungan melakukan pengecekan harga sembako dan stok di sejumlah agen dan pedagang di lasar terbesar di Prabumulih.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK, MH melalui Kasat Intelkam, Iptu Budiono mengatakan, sesuai arahan Kapolres Prabumulih jika terjadi penimbunan sembako dan menyebabkan harga naik.

“Jelas kita akan tegas melakukan penindakan secara pidana, apalagi hal itu melanggar hukum,” ujarnya mewanti para pedagang dan juga para agen sembako di Pasar Inpres Kota Prabumulih.


Kata dia, hasil sidak harga sembako masih relatif aman dan stok juga masih tersedia dalam menyambut Natal dan Tahub Baru (Nataru). 

“Tidak bisa kita pungkiri, ada sejumlah sembako mengalami kenaikan. Tetapi, hal itu masih dalam batas normal,” terangnya.


Pemantauan terhadap harga dan stok sembako, kata Budi, akan dilakukan secara rutin jajarannya guna mengantisipasi dan mencegah kenaikan harga sembako di luar ketentuan sehingga memicu kelangkaan stok sembako. 

“Hal itulah perlu kita antisipasi, karena merugikan dan berdampak pada masyarakat. Kita pastikan, harga relatif normal dan stok sembilan bahan pokok (sembako) tersedia,” tukasnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here