Polsek Cambai Terjunkan 15 Personel untuk Ngepam Gereja - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 08 Desember 2022

Polsek Cambai Terjunkan 15 Personel untuk Ngepam Gereja



PRABUMULIH, BS.ID - Sekitar 15 personel Polres Prabumulih, Polda sumsel melalui Polsek Cambai melakukan penjagaan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) dalam perayaan penyambutan Natal 2022.


Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi hal tidak diinginkan dalam perayaan natal tahun ini, yang digelar Umat Kristiani.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK, MH melalui Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Iya, semalam ada perayaan umum natal di GBI. Kita terjunkan 15 personel guna berjaga selama proses ibadah supaya berjalan lancar, aman dan tidak ada gangguan tidak diinginkan,” ujar Wani, sapaan akrabnya, Kamis (8/12/2022).


Sudah menjadi rutinitas setiap tahun, perayaan natal personelnya melakukan penjagaan atau PAM. Hal ini guna mengantisipasi dan mencegah gangguan kamtibmas selama perayaan natal di gereja di wilayah hukumnya.

“Agar masyarakat kristiani, khusyuk menjalankan ibadah merayakan natal tahun ini,” terangnya.


Dalam pengamanan perayaan natal, kata mantan kanit lakalantas satlantas ini berkordinasi bersama pihak gereja. Dan penjagaan hanya dilakukan di luar gereja saja agar tidak menganggu pelaksanaan ibadah natal.

“Kita jalin komunikasi bersama pengurus gereja, soal PAM perayaan natal ini. Agar berjalan lancar dan kondusif, situasi aman dan tanpa kendala,” tambahnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here