Ratusan Personel Amankan Gereja Perayaan Nataru - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Desember 2022

Ratusan Personel Amankan Gereja Perayaan Nataru



PRABUMULIH, BS.ID - Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyiagakan 107 personel. Hal itu adalah guna mengamani pelaksanaan persyaratan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang di Kota Nanas ini.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK, MH dikonfirmasi menjelaskan, ada sekitar 11 gereja di Prabumulih. Dan, perayaan natal, sejumlah gereja ada telah memulai perayaan natal.

“Iya, pengamanan perayaan natal itu guna menjaga pelaksanaan ibadah Umat Kristiani merayakan natal tahun ini. Ada sekitar 107 Personel Polres Prabumulih kita siagakan bagi perayaan natal di setiap gereja. Pergereja berjumlah 10 hingga 15 orang melakukan pengamanan ibadah natal,” terang kapolres.


Semua satuan dan fungsi dilibatkan dalam pengaman natal tahun ini. Baik itu Satlantas, Sat Intelkam, Sat Samapta, Satreskrim, Satres Narkoba, dan lainnya.

“Kita berharap pelaksanaan pengamanan natal, tahun ini berlangsung lancar dan tanpa kendala. Selalu aman, kondusif situasi dan kondisinya,” beber Witdiardi.


Kata Mantan Kapolres Mukomuko ini, ia pun akan langsung turun melakukan pengecekan pengaman natal di sejumlah gereja di Prabumulih. “Guna memastikan pelaksanaan pengamanan berlangsung sesuai SOP telah ditetapkan,” aku Wit.


Ia pun mengimbau, agar jajarannya bisa melaksanakan tugas pengamanan natal secara baik dan optimal. “Sehingga, hal-hal tidak diinginkan bisa dicegah dan diantisipasi,” tegasnya. (Tion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here