Satlantas Berikan Edukasi Lalin Kepada Anak TK dan Paud - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 14 Desember 2022

Satlantas Berikan Edukasi Lalin Kepada Anak TK dan Paud



PRABUMULIH, BS.ID - Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel), sejauh ini terus mensosialisasikan dan mengedukasi ke pelajar tentang kepatuhan berlalulintas (lalin). Selain pelajar tingkat SMA, SMP, kali ini satlantas sasarannya anak TK dan Paud yang ada di Kota Prabumulih Sumatra Selatan. 



Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Muthemainah SH membenarkan hal itu.

"Kita melakukan sosialisasi berlalin selain masyarakat, SMA, SMP kita juga mensosialisasikan berlalin pada anak TK, dan paud," ucapnya. 



Tujuannya, yakni mengenalkan berlalin mulai usia sejak dini. "Tanamkan pemahaman berlalin sejak dini, supaya nanti mereka paham dan tertanam dalam otaknya peraturan dengan baik dan benar," Jelas kasat cantik ini ketika dikonfirmasi awak media, Rabu (14/12/2022). 



Ungkapnya, kendati Satlantas hadir berikan edukasi dengan tingkah lucunya anak-anak sambil bermain riang gembira, sembari dikenalkan berbagai rambu-rambu lalu lntas (lalin). Harapnya, peranan orang tua juga penting dalam memberikan pemahaman pada anak sejak dini soal berbagai aturan dalam lalu lintas. 

"Bersama, bukan penekanan terhadap anak anak untuk taat aturan, namun lebih tepatnya pemahaman yang kita sampaikan. Dari usia dini inilah perlahan namun tertanam bagi mereka apa yang kita beri tentang apa dan bagaimana Lllin itu, semoga program edukasi Satlantas Polres Prabumulih ini sepenuhnya membawa manfaat," tandas kasatlantas.



Pantauan di lapangan, tampak rombongan personal satuan lalu lintas diterima anak TK dan paud, bahkan ada salah satu anak yang berani dan meminjam topi anggota ketika praktek di lapangan dilingkungan TK mengatur lalin. Dan hal ini membuktikan bahwa polisi  dekat dengan anak pelajar dan masyarakat. (Tion)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here