464 Rumah Pelanggan Akan Dialiri Air Bersih - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 08 Januari 2023

464 Rumah Pelanggan Akan Dialiri Air Bersih



PRABUMULIH, BS.ID - Sejak berapa bulan lalu, Selang dan Meteran PDAM Tirta Prabujaya, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah dipasangi pihak pemenang tender proyek tersebut.


Dimana, terkait hal tersebut tercatat 464 rumah pelanggan air bersih dalam waktu dekat akan dialiri air bersih dari pemerintah. Adapun ketiga rumah pelanggan akan diaktifkan pipa air bersih PDAM Tirta Prabujaya merupakan anggaran tahun lalu. Terdiri dari Perumahan Griya Permata Indah dan Perumahan Cahaya Prabu Indah (CPI) 1, Kelurahan Gunung Ibul (GI) Kecamatan Prabumulih Timur. Dan, terakhir Perumahan Arda, Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur.

"Nah, kalau tak ada arang melintang dalam minggu-minggu di januari akan kita aliri air bersih ke rumah-rumah penduduk tersebut," ujar Kepala Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya, Kota Prabumulih, Fajar C Ardana ST, MM, ketika dibincangi media ini, Jumat (6/1/2023) di ruangan kerjanya.


Terlebih lagi terkait dalam merealisasi air bersih itu, kata Fajar begitu sapaan akrabnya, pihaknya menerjunkan sebanyak tujuh tim ke lapangan. Apalagi, palep air bersih tersebut berasal dari pipa induk Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Prabumulih Timur.

"Artinya, kalau kita sudah saluri pipa air bersih dan sekaligus pembersihan pipa itu. Otomatis pada saat itu juga sama sebaliknya pun pula air bersih itu kita hidupkan bagi pelanggan setia kita," akunya seraya menyebutkan air bersih itu akan dihidupkan setiap hari oleh pihaknya.


Menyangkut bagi rumah pelanggan sudah dipasangi petugas selang lengkap bersama meterannya, namun rumah tersebut tak ada penghuninya. Diakunya, untuk sementara rumah penduduk tersebut di-dop atau tak diaktifkan kran meteran air bersih.

"Kalau rumah itu sudah ditunggu dan mau dihidupkan airnya. Pemilik rumah harus melapori hal ini kepada kita," pesannya agar masyarakat di kota ini berlanggan air bersih.


Bagi pelanggan yang sudah diaktifkan air bersih tentu pada bulan berikut atau bulan keduanya, sudah dikenahi tarif penagihan dari petugas ke rumah empat ratusan pelanggan itu.

"Kwintansi tagihan pembayaran pada bulan Februari sudah kami berlaku," pesannya agar terhindar dari denda sebaiknya pelanggan jangan telat pembayaran jatuh tempoh tanggal sepuluh setiap bulannya.


Salah satu warga, Ardi (35) tahun mengakui senang kalau dalam waktu dekat PDAM Tirta Prabujaya akan menghidupi air bersih ke rumah-rumah masyarakat disini. Terlebih lagi meteran dan selang airnya sudah lama terpasang.

"Sehinggo kami warga disini bisa secepat mungkin menikmati air bersih itu. Apolagi warga kami mengandali sumur-sumur inilah. Selain banyu sumur kuning bercampur karatan. Dan terkadang galak bau jugo banyunyo," ungkap pria tersebut berdomisili di Perumahan CPI 1 bersama warga lainnya, dikonfirmasi terpisah. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here