MTS Amal Bakti Raih Juara Tiga Futsal Pelajar - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 17 Januari 2023

MTS Amal Bakti Raih Juara Tiga Futsal Pelajar



// Target Tamat Sekolah Siswa Hapal Jus 30 Alquran


PRABUMULIH, BS.ID - Bukan hanya prestasi di bidang akademik saja terus ditingkati MTS Amal Bakti, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan bagi siswa mereka. Tak terkecuali, juga dibidang non akademik diawal Januari 2023 terus ditingkatkan demi meraih berbagai prestasi.


Demikian hal tersebut diungkapkan Sri Kurniati MPd Kepala Madrasah Tsnawiyah (MTS) Amal Bakti, yang mana madrasah tersebut berada tak jauh dari Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul (GI) Kecamatan Prabumulih Timur.

"Alhamdulillah diawal januari tadi, mereka (siswa, red) kita meraih juara 3 dalam lomba futsal tingkat MTS se-Kota Prabumulih," ujarnya, ketika dibincangi media ini, Selasa (17/1/2023), di ruangan kerjanya.


Juara futsal diraih tim putri terbaiknya berjumlah enam orang tersebut. Merupakan dalam rangka memeriahi Hari Amal Bakti Kementrian Agama (HAB-Kemenag) Prabumulih ke-77 tahun ini. Yang mana dua piala diterima sekaligus bertempat di MAN 1 Bumi Seinggok Sepemunyian belum lama ini.


Diakuinya, dimana awalnya siswi binaan tersebut bisa meraih juara dalam Cabang Olahraga (Cabor) Futsal, diakunya, berawal dari mereka sering main futsal itu sendiri. Dan, begitu sebaliknya pun pula sama halnya dengan siswa prianya. Namun, tim siswanya tersebut belum meraih keberuntungan dalam perlombaan ini.

"Menang dan kalah dalam suatu perlombaan itu hal biasa. Tetapi setidaknya anak-anak didiknya termotivasi. Sehingga mereka lebih giat lagi berlatih," jelas wanita berjilbab tersebut seraya menyebutkan ada sepuluh MTS yang ikutserta dalam lomba ini.


Dengan adanya kemauan siswanya secara otodidak memilih olahraga futsal itu. Pihaknya terus melatih bakat mereka, baik di sekolahan ataupun menyewa lapangan futsal di luar.

"Itu latihan terus kita galakan dua kali di sekolah dan dua kali di NR dalam sebulannya. Sekali latihan setiap senin diberikan waktu selama tiga jam," tambahnya, yang melatih cabor futsal itu ialah Guru Mata Pelajaran (Mapel) PJOK dan Pembina Ekskul MTS Amal Bakti itu sendiri.


Menurutnya, Cabor Futsal tersebut sudah berjalan dalam program kurikulum semester genap tahun ini.


Sementara di Bidang Kurikulum MTS-nya tengah gencar memberi ilmu Mata Pelajaran (Mapel) Teknologi Informasi Komputer (TIK) serta Tahsin Alquran Jus 30 kepada ratusan murid kesayangan dibawah pimpinannya. Dengan target tamat madrasah mereka hapal Ayat-ayat Alquran Jus 30 Itu.

"Kemarin siswa kita sempat juga ikut lomba sambung ayat pendek diselenggara Akademi Dakwa Islam Indonesia (ADII) Prabumulih," ungkapnya rutin sabtu pagi usai senam pelajarnya diberikan sarapan sehat, seperti bubur kacang hijau, bubur sum-sum dan makanan bergizi lainnya.


Pelatih Futsal MTS Amal Bakti Rama Setiawan SPd menambahkan, ia bersama muridnya berhasil meraih juara tiga tersebut jangan merasa puas terlebih dahulu. Namun, lanjut dia, justru sebaliknya prestasi diraih itu harus menjadi acuan agar kedepan setiap perlombaan dengan harapan meraih juara pertama.

"Untuk itulah kita gencar melatih skil murid-murid kami dalam strategi bermain. Dan, selain itu juga sambil ajang mengkoreksi diri terkait kekurangan yang ada," tutupnya lelaki itu, dikonfirmasi terpisah. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here