Ribuan PHL Geruduki Pemkot Prabumulih - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 09 Januari 2023

Ribuan PHL Geruduki Pemkot Prabumulih


//Perpanjangan SK PHL


PRABUMULIH, BS.ID - Usai apel Senin, 9 Januari 2023, pantauan awak media, Lantai 1 Gedung Pemkot Prabumulih mendadak ramai diserbu para PHL.


Informasi dihimpun awak media, tujuan kedatangan para PHL ini memang dalam rangka perpanjangan kontraknya hingga 1 tahun kedepan.


Apalagi, Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM telah berjanji para PHL tidak lulus seleksi PPPK, kontraknya tetap diperpanjang. 

“Tadi, sebelum datang meresmikan GSG Sukajadi ini saya melayani para PHL Pemkot Prabumulih dalam rangka perpanjangan kontrak SK-nya,” ujar Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kepada awak media, Senin sambil menyebutkan, kalau ia telah menepati janji soal perpanjangan SK PHL.


Harapannya, usai diperpanjang kontrak kerjanya. Para PHL Pemkot Prabumulih bisa bekerja lebih baik lagi, dalam rangka peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat. 

“Iya, terus semangat kerjanya. Semoga tahun ini, ada pembukaan lagi seleksi PPPK. Bisa ikut lagi, tapi harus belajar maksimal dan optimal agar bisa lulus,” pesan suami Ir, Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.


Sebenarnya, ia cukup kecewa dalam perekrutan PPPK dari tenaga kesehatan. Pasalnya, pemerintah pusat melakukan seleksi. Tetapi, gajinya wajib Pemkot Prabumulih membayarkannya. 

“Tidak yes itu namanya, harapan kita ke depannya. Seperti disdikbud, penentu kelulusan itu bukan pusat. Tetapi, daerah karena gajinya bersumber dari APBD Pemkot Prabumulih,” bebernya.


Hal senada dibenarkan Kepala BKPSDM Prabumulih, Benny Rizal SH, MH, kalau perpanjangan kontrak SK PHL telah dilakukan secara bertahap. 

“Ini lagi proses perpanjangan SK PHL, kita tekankan pada PHL ini bisa berkerja lebih baik dan optimal lagi,” pesan Beni sapaan akrabnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here