Satlantas Polres Prabumulijlh Tindak Tegas Knalpot Brong - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 08 Januari 2023

Satlantas Polres Prabumulijlh Tindak Tegas Knalpot Brong



PRABUMULIH, BS.ID - Knalpot brong memang dilarang penggunaannya dikendaraan bermotor, karena menimbulkan suara bising berlebihan dan bisa menimbul kecelakaan lalu lintas. Imbau terus dilakukan Satlantas Polres Prabumulih terkait penggunaan knalpot brong.


Karenanya, Satlantas Polres Prabumulih mengimbau agar pemilik kendaraan tidak memakai knalpot brong pada kendaraannya.


Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, AKBP Witdiardi SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH dikonfirmasi menjelaskan, jika imbauan itu tidak diindahkan jelas akan dilakukan tindakan tegas. 

“Hal itu merujuk Pasal 285 Ayat 1 UU Nomor 22/2009. Suara bising ditimbulkan, sangat merugikan,” ujar Muthe, sapaan akrabnya, akhir minggu ini.


Selain imbauan larang penggunaan knalpot brong dilakukan, kata dia, penindakan juga telah dilakukan guna memberikan efek jera kepada pemilik kendaraan. 

“Bisa kita pidanakan, apalagi jika memicu kecelakaan lalu lintas akibat suara bising hingga menganggu konsentrasi berkendara,” terangnya.


Kepada pemilik kendaraan, akunya hendaknya memakai knalpot sesuai ketentuan dan tidak perlu menggunakan atau menggantinya memakai knalpot brong. Karena lebih aman dan juga tidak menganggu pengendara lain ketika berkendara. 

“Jika tidak diindahkan bisa kena pidana paling lama 1 bulan dan denda Rp 250 ribu,” bebernya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here