Piket Tahanan Bersama Provos Cek Tahanan Polres Prabumulih - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 14 Februari 2023

Piket Tahanan Bersama Provos Cek Tahanan Polres Prabumulih



PRABUMULIH, BS.ID - Pastikan tahanan tetap lengkap dan sehat, Piket Tahanan dan Piket Provos Polres Prabumulih didampingi Kepala SPKT dan Pawas melaksanakan pengecekan secara langsung ruang tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan.


Terkait dengan hal tersebut pada Selasa, (14/02/2023) Pukul 20.00 WIB, PiketProvos Aipda Thomas Mahilessy berikut Piket Jaga Tahanan, didampingi Pawas dan Piket Fungsi lainnya, melaksanakan pengecekan secara langsung di ruang tahanan Polres Prabumulih dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan dan jumlah tahanan yang dihuni di Rutan Polres Prabumulih.


Dalam kesempatan Kanit Laka Lantas Ipda Pariyanto SH, MM selaku Perwira Pengawas langsung mengecek tahanan yang ada dan keadaan tahanan serta kondisi tahanan dalam keadaan Sehat.

“Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya," akunya.

"Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung kami amankan, kemudian buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya” ujar Ipda Pariyanto, SH, MM.


Di tempat terpisah Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, SIK, MH mengatakan, penjagaan mako maupun Tahanan harus lebih ditingkatkan sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Buat mencegah tahanan kabur, bunuh diri maupun tindakan yang lainnya” kata kapolres. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here