Wako Prabumulih Akui 10 Tahun Menjabat, Bangga Bisa Syiar Islam - PT Berantas Sumsel Media

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 21 Maret 2023

Wako Prabumulih Akui 10 Tahun Menjabat, Bangga Bisa Syiar Islam



PRABUMULIH, BS.ID - September 2023 ini, Wako Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM akan mengakhiri massa jabatannya. Selama hampir 10 tahun menjabat Wako Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM merasa bangga bisa mensyiarkan Islam.


Dalam sejumlah programnya, seperti sholat dan BTA. Lalu, program bedah rumah, pembangunan musholla/masjid, insentif guru ngaji, insentif penjaga makam, insentif penjaga masjid, dan lainnya. 

“Saya bangga, 10 tahun menjabat saya bisa syiar Islam,” ujar Ridho, sapaan akrabnya, belum lama ini.


Ucap suami Ir, Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, ia mengistilahkan ngulo bajik alias sambil menyelam minum air selama diberikan kepercayaannya menjabat sebagai kepala daerah.

“Alhamdulillah, berkat syiar Islam. Pembangunan di Prabumulih maju pesat, meski tidak punya APBD Pemkot Prabumulih terlalu besar. Banyak anggaran dari pemerintah pusat hingga provinsi masuk ke Prabumulih, mendukung program pembangunan dilaksanakan Pemkot Prabumulih. Itu patut kita syukuri,” ujar ayah dr Rissa ini.


Kata ayah tiga anak ini, program syiar Islam ini jelas telah dirasakan manfaatnya serta dampak bagi masyarakat. Seperti sholat dan BTA, sebagai bekal penting anak-anak sejak SD terhindar dari narkoba dan pergaulan bebas.

“Dahulunya, ribuan rumah tidak layak huni ada di Prabumulih. Kini, secara bertahap terus berkurang. Masyarakat, juga 90 persen lewat program syiar Islam kita lakukan,” sebut Politisi Golkar ini.


Setelah tidak menjabat sebagai Wako Prabumulih, ia akan tetap menetap di Prabumulih. Dan, hanya jadi penonton saja jika saudaranya Ir, H Mawardi Yahya tetap mencalonkan diri bersama H Herman Deru. 

“Saya keliling main sepakbola, yah berbuat dahululah,” ujarnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here